Memastikan Stabilitas dan Ketersediaan Bahan pokok

Camat Rumbai  Gelar Sidak Pasar Muara Fajar Timur

Camat Rumbai , Vemi Herliza SSTP didampingi Kasi Trantib, Sardef Saputra, Kasi Kesra Fajrina dan Lurah Muara Fajar Timur, Ismu Vebrian Arioka, Rabu (15/5).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Pihak Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru menggelar inspesksi mendadak (Sidak) ke pasar pagi Rabu RW 01 di Kelurahan Muara Fajar Timur, Rabu (15/5/2019).

Sidak itu dipimpin langsung  Camat Rumbai , Vemi Herliza SSTP didampingi Kasi Trantib, Sardef Saputra, Kasi Kesra Fajrina dan Lurah Muara Fajar Timur, Ismu Vebrian Arioka.. Adapun  sidak pasar Rabu  ini untuk memastikan pasokan komoditas sembako selama ramadan dan lebaran aman.

Sidak dimulai Rabu pagi hingga berlanjut hingga siang. Camat Rumbai didampingi Kasi dan Lurah Muara Fajar Timur menemukan fluktuasi harga sejumlah komoditas sejak awal ramadan.

Misalnya untuk bawang putih, harga di pasar ini dibanderol rata-rata Rp 39.000 hingga Rp 40.000 perkilogram. 

Ini jauh mengalami penurunan bila dibanding beberapa waktu lalu. Dimana sempat mencapai Rp 43.000 hingga Rp 45.000 perkilogram.

Camat Rumbai , Vemi Herliza SSTP  mengatakan,  bahwa sidak yang dilakukan ini menjadi fokus dan prioritas kecamatan. Selan itu sidak ini juga melibatkan Disperindag dan Bulog. Petugas berupaya mencarikan solusi dan mengantisipasi potensi ada lonjakan.

Namun sejauh ini, rata-rata, harga terpantau masih relatif stabil. "Kita ingin mengecek dan memastikan stabilitas dan ketersediaan bahan pokok di pasaran. Memantau kondisi pasar secara langsung, terutama untuk bawang putih," ujar Vemi 

Dijelaskan Vemi, dari hasil pengecekannya, secara umum harga kebutuhan pokok masih relatif normal. Aspek ketersediaannya juga memadai di pasar Rabu ini. "Kita prediksi, ketersediannya pun sangat cukup sampai lebaran Idul Fitri nanti," ungkap Vemi. Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar